Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Pegadaian Peduli Kebersihan Payakumbuh

Pegadaian Peduli Kebersihan Payakumbuh
Arifmon
Minggu, 20 Desember 2015 18:24 WIB
Penulis: M.Siebert

PAYAKUMBUH- Pegadaian (Persero) peduli kebersihan. Sebanyak 20 buah tempat sampah kering dan basah buat Pemko Payakumbuh diserahkan Kepala Wilayah  II Pegadaian Pekanbaru, Arifmon kepada Walikota H. Riza Falepi, dalam acara  Bina Lingkungan di depan  kantor Pegadaian Payakunbuh, Minggu (20/12).

Selain memberikan 20 buah tempat sampah, PT Pegadaian juga menyerahkan bantuan  kepada 3 petugas kebersihan Dinas Kebersihan Tata Ruang Kota (DTRK) Payakumbuh. Ketiganya, Miswarm Batri Basri dan Erizal menerima dalam bentuk tabungan emas gram,   masing-masing senilai Rp500 ribu.

Walikota Riza Falepi dalam sambutannya, menghargai kepedulian Kantor Pegadaian Payakumbuh dibidang kebersihan dan sosial itu.  Kebersamaan dan kemitraan seperti ini, kata walikota, harus dipertahankan dan ditingkatkan, dalam percepatan pembangunan Payakumbuh ke depan.

Dikatakan, Piala Adipura yang diterima Payakumbuh sebanyak 8 kali, tak lepas dari kerjasama semua pihak. Walikota menyadari, Payakumbuh bakal menjadi lebih bersih, hijau dan asri, jika seluruh instansi pemerintah pusat dan daerah, berperan aktif memelihara dan menjaga lingkungan dan kebersihan, katanya.

Dibagian  lain, walikota mensupor kegjatan PT Pegadaian di Payakunbuh, terutama dalam bentuk pinjaman modal investasi. Tabungan emas yang dikuncurkan PT Pegadaian, mudah-mudahan sukses di Payakumbuh.

Kepala Kanwil Pegadaian Pekanbaru, Arifmon mengemukakan,  dalam program bina lingkungan  PT Pegadaian itu, merupakan  simbol doa dan harapan Pegadaian  untuk mempertahankan  Adipura ke depan.  Pegadaian serba bisa, instutusi  pemerkntah yang selalui mendorong  Investasi lkepada warga. Termasuk dalam bentuk logam mulia, tegasnya.

Usai penyerahan, puluhan pegawai Pegadaian memungut sampah ke pusat pertokkoan, sambil memperkenalkan produksi tabungan yang ada di PT Pegadaian. Hadir dalam pertemuan itu, Kepala Unit Yusrizal, Kepala DTRK  Elfi Jaya, Kepala Kesbangpol Elfriza Zahàrman.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/