Home  /  Berita  /  Olahraga
Piala Jenderal Sudirman

Meski Kalah Adu Pinalti, Semen Padang Tetap Lolos ke Semi Final

Meski Kalah Adu Pinalti, Semen Padang Tetap Lolos ke Semi Final
Kapten Semen Padang Hengki Ardiles ketika akan melakukan lemparan. (Net Tv)
Minggu, 20 Desember 2015 22:21 WIB
Penulis: Marjeni Rokcalva
SOLO - Kesebelasan Semen Padang FC memastikan maju ke babak empat besar atau semi final Piala Jenderal Sudirman dengan mengantongi poin 7 dan menjadi Juara Grup D babak 8 besar. Dan dalam pertandingan terakhir melawan Persija Jakarta di Stadion Mahanan Solo, Jawa Tengah, Minggu, 20 Desember 2015 yang disiarkan langsung Net Tv, berakhir dengan skor 6-5, lewat drama adu pinalti.

Drama adu pinaldi dilakukan setelah kedua tim bermain imbang hingga pertandingan terakhir di babak II dengan skor 2-2. Gol dari kedua kesebelasan tercipta pada babak II, setelah keduanya bermian imbang di babak I.

Di Babak II, Semen Padang justru malah lebih dominan dalam melakukan serangan. Puncaknya di menit k 63 Semen Padang dihadiahi tendangan pinalti. Akselerasi Hendra Bayauw harus dijatuhkan oleh Maman Abdulrahman di dalam kotak terlarang. Wasitpun menunjuk titik putih. James Koko Lomel yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menjalankan tugas dengan baik. Skor 0-1 untuk keunggulan Kabau Sirah.

Di ujung pertandingan Semen Padang makin memantapkan kemenangan setelah Hendra Bayauw berhasil mencetak gol. Berawal dari serangan balik cepat. Soloran dari Hendra Bayauw tak bisa dihentikan oleh para pemain Persija., gol pun tak bisa dielakkan. Papan skor kembali berubah menjadi 0-2.

Di sisa pertandingan kedua tim bermain makin terbuka. Persija kemudian menyamakan kedudukan lewat gol yang diciptakan Pacho Kenmogne. Menit 89 Goal Persija lewat aksi Pacho yang melepaskan tendangan, sebelum masuk gawang bola terlebih dulu menyentuh pemain lawan , skor 1-2 Menit 90+ akhirnya Persija samakan Kedudukan lewat Pinalti Pacho, skor pun 2-2 lanjut ke adu pinalti.

Dalam drama adu pinalti, hanya tiga dari lima algojo Semen Padang hanya mampu menyelesaikan tugasnya. Sedangkan di kubu Persija, empat algojonya berhasil menjebol gawang Semen Padang yang dikawal Jandia Eka Putra. Dan skor akhirnya berakhir 6-5 untuk kemenangan Persija Jakarta.

Meski menang, Persija tetap gagal melaju ke babak semi final, karena kalah poin dari Mitra Kukar yang berada sebagai runner up Grup D dengan poin 6, sedangkan Persija hanya mengantongi poin 5. (***)

Pinalti Skor

Bayaw – gol, Pacho – gol, Satrio Syam – X, Maman – gol, Irsyad Maulana – gol, O.K Jhon – gol, Nur Iskandar – gol, Amarzukih – X, Arifan – X, Mahadirga Lasut – gol

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Adritany, Maman Abdurahman, O.K John, Vava Mario Yagalo, Novri Setiawan, Syahroni, Amarzukih, Raphael Maitimo, Pandi Lestaluhu, Aldi Al-Achya, Pacho Kenmogne

Cadangan: Reki Rahayu, Gunawan DC, Zikri Akbar, Dirga Lasut, Dedi Hartono, Ichwan, Rafid Lestaluhu

Semen Padang: Jandia Eka Putra, Hengki Ardiles, Handi Ramdan, Saepulloh Maulana, Satrio Syam, Yu Hyun-Koo, Rudi, Adi Nugroho, Leo Guntara, Nur Iskandar, James Koko Lomell

Cadangan: Putra Sabilul, Novrianto, Jeki Arisandi, Fajar Legian, Hendra Bayauw, Irsyad Maulana, Arifan Fitra Marsil

Kategori:Rantau, Olahraga
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77