Home  /  Berita  /  Olahraga
Piala Jenderal Sudirman 2015

Laga Perdana Sore Ini, Semen Padang Incar Kemenangan dari PS TNI

Sabtu, 12 Desember 2015 14:31 WIB
laga-perdana-sore-ini-semen-padang-incar-kemenangan-dari-ps-tni

SOLO - Semen Padang FC mengincar kemenangan perdana dalam laga 8 besar Piala Jenderal Sudirman 2015, Sabtu, 12 Desember 2015 dari PS TNI. Pertandingan sendiri akan dilaksanakan sekitar pukul 15.00 WIB di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Pelatih Kabau Sirah, julukan Semen Padang, Nil Maizar, mengatakan, menang di laga perdana saat melawan PS TNI akan memberikan dampak positif terhadap tim. Mental tanding, diyakini akan ikut terkatrol.

“Siapapun tim yang menjalani pertandingan pertama, tentunya tetap mengemban misi menang, termasuk kami,” kata Nil Maizar kepada indopos.co.id.

Nil menyebutkan, dalam menghadapi PS TNI, Semen Padang tidak menyiapkan strategi khusus. Yang lebih ditekankan adalah pematangan tim sendiri serta menjaga ritme permainan. Meskipun belum pernah menghadapi PS TNI dalam babak penyisihan, namun Nil tetap mewaspadai kekuatan tim yang saat ini ditangani pelatih Suharto tersebut.

“Semua tim yang ada di babak delapan besar adalah tim terbaik. Semuanya berpeluang untuk menang,” katanya.

Menyinggung tentang kekuatan yang akan diturunkan pada laga tersebut, mantan pelatih Timnas Senior Indonesia itu mengungkapkan, pemain asing asal Korea, Yu Hyun Koo tidak bisa memperkuat tim karena akumulasi kartu kuning.

“Rudi kami turunkan untuk menggantikan posisi Yu Hyun Koo, kami berharap ia mampu menampilkan permainan terbaiknya,” katanya.

Selain itu, Nil juga menyebutkan, pemain belakang Saepuloh Maulana juga tidak bisa tampil karena mengalami cedera. Hal yang sama juga terjadi pada Riky Ohorela yang selama ini diplot bermain di sayap kanan tim.

Sementara, pelatih PS TNI, Suharto menyebutkan, timnya sangat mewaspadai kekuatan Semen Padang pada pertandingan tersebut.

“Semen Padang terus mengalami peningkatan kemampuan pascababak penyisihan, ini harus diwaspadai bagi seluruh pemain” katanya.

Grup D babak delapan besar, selain Semen Padang dan PS TNI juga tergabung tim Persija Jakarta dan Mitra Kukar. Semua laga akan dilangsungkan di Stadion Manahan Sol, Jawa Tengah. (***)

Editor:Marjeni Rokcalva
Sumber:indopos.co.id
Kategori:Rantau, Olahraga
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/