Home  /  Berita  /  Politik

Prabowo Subianto: Gerindra Mendukung karena IP-NA Berprestasi

Prabowo Subianto: Gerindra Mendukung karena IP-NA Berprestasi
Minggu, 22 November 2015 20:47 WIB
Penulis: Agip M Noerman
PADANG - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Irwan Prayitno-Nasrul Abit (IP-NA) prestasi kedua figur tersebut selama memimpin daerah. Prabowo menilai selama menjadi Gubernur Sumbar, IP melakukan perubahan. Hal yang sama juga dikerjakan NA ketika dua periode menjadi Bupati Pessel, NA "menyulap" daerah tersebut menjadi destinasi wisata.

"Partai Gerindra memang menginginkan pemimpin yang mau bekerja untuk kesejahteraan rakyat. Maka dari itulah Partai Gerindra mendukung calon gubernur dan wakil gubernur IP-NA," tegas Prabowo dalam pidatonya pada kampanye akbar paslon IP-NA di Lapangan Imam Bonjol, Padang, Minggu (22/11).

Selain Prabowo Subianto, kampanye akbar IP-NA juga dihadiri Presiden PKS Sohibul Iman, Wakil Dewan Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid. Di hadapan ratusan ribu massa pendukung IP-NA, Prabowo mengingatkan agar masyarakat mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) tanggal 9 Desember dan mencoblos pasangan nomor dua.

"Kalau Sumbar ingin sejahtera pilihan yangtepat adalah mencoblos nomor urut dua," ungkap Prabowo yang disambut yel-yel oleh ratusan ribu massa pendukung.

Mantan Pangkostrad ini mengatakan, korupsi sudah merajalela di negara ini. Nah, kata Prabowo, agar rakyat sejahtera pilihlah pemimpin yang track record-nya bersih dari kasus korupsi. Disebutkan Prabowo, baik IP maupun NA selama memimpin daerah menyelenggarakan pemerintahan yang bersih. "Di tangan gubernur sebelumnya, pembangunan infrastruktur di Sumbar menggeliat, untuk itu mari kita lanjutkan dengan memilih Irwan Prayitno dan Nasrul Abit," tegasnya.

Prabowo juga berseloroh saat menyampaikan orasinya. Disebutnya, di Sumbar ada cerita legenda Malin Kundang. "Jangan sesekali kita menjadi anak durhaka atau Malin Kundang," ungkapnya. Pernyataan Prabowo soal Malin Kundang ini memang menarik perhatian. Entah siapa yang dimaksud menjadi "anak durhaka" hingga saat ini masih menjadi misterisu. (agb)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/