Home  /  Berita  /  Umum

Luar Biasa...Dinilai Kreatif, Para Penyandang Disabilitas di Padang Ini Peroleh Beasiswa ke Australia

Luar Biasa...Dinilai Kreatif, Para Penyandang Disabilitas di Padang Ini Peroleh Beasiswa ke Australia
Penyandang disabilitas. (net)
Jum'at, 20 November 2015 11:42 WIB
Penulis: GoSumbar.com
PADANG, GOSUMBAR.COM - Dinilai berhasil dalam mengolah limbah koran menjadi barang kreatif, sebanyak enam orang penyandang disabilitas di Kota Padang mendapat beasiswa dari The University of Sydney, Australia.

" Iya, mereka ini diundang ke Australia karena dinilai berhasil dalam mengolah limbah koran menjadi barang kreatif, meskipun memiliki keterbatasan," ungkap Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah, Jumat (20/11/2015).

Barang-barang kreatif yang dibuat dengan mengolah limbah koran, diantaranya kotak tisu, tempat bunga, tatakan gelas.

Alasan utama mereka diundang juga dalam rangka pemberdayaan ekonomi, karena barang-barang yang mereka buat juga akan dibawa ke Sydney, Australia," terangnya.

Penyandang Disabilitas yang mendapat penghargaan itu antara  lain, Mursani, Yungkri, Icun Sulhadi, Syamsul Bahri Epi Martanti, dan Ilham Edyyul.

Menurut rencana mreka akan berangkat ke Australia itu besok, Sabtu (21/11/2015) untuk mengikuti beasiswa pendidikan kewirausahaan yang diselenggarakan kampus University of sidney.

"Kami berharap mereka dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya agar bisa juga berbuat menghasilkan karya-karya yang bermanfaat bagi dirinya sendiri maupun untuk orang lain,"lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Disosnaker) Frisdawati Boer menyebut, dalam program ini biaya keberangkatan dari Jakarta sampai Sydney pulang pergi, biaya pendidikan, penginapan, dan biaya harian selama di sana akan ditanggung oleh Universitas Sydney.

"Khusus untuk biaya harian selama di Sydney, masing-masing mereka akan menerima jumlah yang cukup besar yaitu 42 dolar per hari,"jelasnya.(**)

Sumber:Rel-Padang.
Kategori:Padang, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/