Home  /  Berita  /  Politik

Gebu Minang Jatim 'Road Show' ke Pelosok Sumbar Sosialisasikan Paslon MK-FB

Gebu Minang Jatim Road Show ke Pelosok Sumbar Sosialisasikan Paslon MK-FB
Kamis, 26 November 2015 19:13 WIB
Penulis: Agip M Noerman
PADANG - Gerakan Seribu Minang (Gebu Minang) Jawa Timur memberikan dukungan kepada pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Muslim Kasim-Fauzi Bahar pada pilgub 9 Desember mendatang. Bentuk dukungan tidak hanya deklarasi di Posko Utama MK-FB tapi juga turun ke daerah mensosialisasikan paslon dengan slogan "menuntut perubahan" ini.

"Mulai dari ini hingga 30 November mendatang kita akan "road show" ke seluruh daerah di Sumbar. Agendanya mengajak warga di ranah Minang ini menentukan pilihannya pada calon gubernur dan wagub MK-FZ," kata Ketua Gebu Minang Jatim, Sumarzan Marzuki," usai bertemu cagub Muslim Kasim, Kamis (26/11).

Sebagai warga Sumbar yang ada di rantau, Gebu Minang melihat secara objektif bahwa pasangan MK-FB merupakan pemimpin yang cepat menampung aspirasi warga Sumbar yang ada di kampung halaman. Oleh sebab itu, tegas putra Pessel ini, warga Sumbar haruslah memilih pemimpin yang punya respon terhadap persoalan masyarakatnya.

Pada kesempatan itu, Sumarzan atas nama Gebu Minang Jatim tidak lupa menitipkan daerah ini pada MK-FB. Menurut Sumarzan, MK-FB mampu menyusun dan merealisasikan program pembangunan untuk kemajuan Sumbar. "Kami harap jika terpilih nanti, MK-FB segera mengajak seluruh elemen masyarakat menyusun program yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Sisi lain, Ketua Dewan Pakar Gebu Minang Jatim, Amrizal Zein mengatakan pilihan mendukung cagub dan cawagub MK-FB karena kedua figur ini memiliki kemampuan dalam mengelola pemerintahan, terutama Muslim Kasim. Putra Padang Sibusuk ini melihat MK sebagai sosok yang berpengalaman dan mampu berkomunikasi dengan pusat. "Segi anggaran jumlahnya banyak di pusat. Nah, untuk membangun Sumbar tentu harus mendapat sokongan dana dari pusat. Komunikasi yang lancar dilakukan oleh MK dengan pusat akan berpengaruh," jelasnya.

Cagub MK memberikan apresiasi dukungan yang diberikan Gebu Minang, Jatim. Dijelaskan MK, dukungan moril ini harus menjadi spirit dalam memenangkan pilkada. Muslim Kasim kembali mengingatkan pada tim pemenang, relawan dan simpatisan untuk mengawal suara dan memastikan pilkada berlangsung dengan aman. (agb)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77